Operasi Keselamatan Ranakah 2021, Sat Lantas Polres Sumba Barat Tertibkan Pengguna Jalan

Operasi Keselamatan Ranakah 2021, Sat Lantas Polres Sumba Barat Tertibkan Pengguna Jalan

Tribratanewssumbabarat.com – Operasi Keselamatan Ranakah Tahun 2021 di Kabupaten Sumba Barat terus diimplementasi oleh pihak Kepolisan Polres Sumba Barat dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Kali ini, operasi dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas itu dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sumba Barat di Kelurahan Komerda dan di Simpang Pasar Lama Waikabubak, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Selain melakukan pengamanan lalulintas, pihak Lantas Polres Sumba Barat juga melakukan pembagian masker. Kamis (23/4/21) pukul 09.00 Wita.

Adapun sasaran dalam giat operasi tersebut adalah para pengguna jalan yang tidak mematuhi atau melengkapi aturan dalam berlalulintas serta menghimbau agar pengemudi dan penumpang kendaraan tetap menggunakan masker, “Selalu patuhi Protokol Kesehatan dengan cara 5 M yaitu  Memakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mencuci tangan, Mengurangi mobilisasi,” himbau Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Jainudin S.Sos., M.H.

 

Hal-hal penting yang wajib dipatuhi para pengguna jalan yakni melengkapi syarat dalam berlalulintas seperti SIM, STNK dan BPKB kendaraan, tidak melawan arus, mematuhi rambu-rambu lalulintas, menggunakan helm, tidak mengoperasikan hp saat berkendara, memakai sabuk pengaman dan tidak melakukan kebut-kebutan di jalan serta bagi anak usia dibawah umur dilarang berkendara.

Operasi Keselamatan Ranakah yang berakhir pada pukul 11.00 Wita tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta terciptanya pengguna jalan yang sebagaimana mestinya dalam berlalulintas.

 


MLD