Operasi Lilin Turangga 2019 | 'Pengecekan & Pengawasan' Personel pada 17 Gereja & 2 Pos Pam/Yan oleh Tim Propam Polres Sumba Barat

Operasi Lilin Turangga 2019 | 'Pengecekan & Pengawasan' Personel pada 17 Gereja & 2 Pos Pam/Yan oleh Tim Propam Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Gelaran Operasi Lilin Turangga 2019 di wilayah hukum Polres Sumba Barat masih terus berlangsung hingga tanggal 1 Januari 2020 mendatang. Bertujuan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang tinggal menghitung hari saja, seluruh jajaran gencar melaksanakan giat pengamanan di area publik seperti tempat ibadah, rekreasi dan jalan-jalan protokol serta tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.

Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si terkait pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2019 di wilayah hukumnya.

Dan hari ini Minggu (29/12/2019) atas perintah Kapolres, telah dilaksanakan giat 'Pengecekan dan Pengawasan' personel yang melakukan pengamanan pada Gereja, Pos Pengamanan dan Pelayanan oleh Kasi Propam Polres Sumba Barat AIPTU I Gusti Ngurah Agung Eka S bersama dua orang anggotanya.

Baca Juga ; Operasi Lilin Turangga 2019 | Pengamanan Ibadah Natal Menyeluruh, Kapolres SB & Kapolres SBD Pantau Pengamanan 110 Gereja & 5 Pos Pam/Yan di 3 Kabupaten

Berkeliling melakukan pengecekan dan pengawasan, Tim Propam Polres Sumba Barat berhasil mengunjungi giat pengamanan di GKS Waikabubak, Gereja Katholik ST. Petrus 7 Waikabubak, GKS Lete Malouna, GBI Bethel Waikabubak, Gereja Katholik Pukabo, GKS Kalimbu Kuni, GKS Puuweri, GKS Weekerow, GKS Puunaga, Gereja Katholik Stasi Korenelius Tonijawa, GKS Sobawawi, Gereja Wanogaspar, Gereja Golu Dewa, GBI Rock, GPIB Pentakosta, GKS Manuwawi, GBI Puunaga dan Pos Pengamanan depan Toko Sinar Surya Utama Waikabubak serta Pos Pelayanan depan Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat.

Selama gelaran 'Pengecekan dan Pengawasan' personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Turangga 2019 pada 17 tempat ibadah/gereja dan 2 Pos Pengamanan/Pelayanan oleh Tim Propam Polres Sumba Barat, tidak ditemui adanya kendala dan giat berjalan dengan lancar serta tertib.

FB3G