Ops Mantap Praja Turangga 2020 || Hari Minggu, Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Skala Besar Dengan Melibatkan Sejumlah Rantis

Ops Mantap Praja Turangga 2020 || Hari Minggu, Polres Sumba Barat Lakukan Patroli Skala Besar Dengan Melibatkan Sejumlah Rantis

Tribratanewssumbabarat.com ; Sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat Nomor : sprin /93/VIIIl/ops 1.3 /2020 tanggal 31 Agustus 2020 untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja Turangga 2020 yakni pengamanan tahapan pendaftaran Pilkada tahun 2020, hari ini Minggu tanggal 06 September 2020 Polres Sumba Barat yang dipimoin langsung oleh Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola melaksanakan patroli dalam skala besar dengan melibatkan 60 personil dan sejumlah rantis.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya Polres Sumba Barat dalam menjaga situasi kamtibmas jelang akan dilaksanakannya Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 dimana sejak tanggal 04 september kemarin samapai dengan tanggal 06 september 2020 hari ini sudah dilaksanakannya tahapan pendafataran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat. 

Sejal tanggal 04 september 2020 dilaksanakannya tahapan pendaftaran bakal calon di Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) kabupaten Sumba Barat hingga saat ini situasi kamtibmas masih dalam kondusif. 
langkah preventif terus dilakukan oleh Polres Sumba Barat salah satunya yakni deteksi dini oleh satuan Intelkam.

Langkah - langkah preventif yakni imbauan, sosialisasi serta deteksi dini terus dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga terwujudnya Pilkada Kabupaten Sumba Barat yang aman dan nyaman.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H. mengharapkan adanya partisipasi masyarakat serta seluruh unsur terkait demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif jelang akan dilakukannya pesta Demokrasi khusunya di Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 ini. 

Patroli yang dilaksanakan di sekitar waikabubak berlangsung selama 2 jam dan dilanjutkan dengan arahan oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat untuk tetap siaga di Mapolres Sumba Barat. IG