Optimalkan Pelayanan bagi Masyarakat, Polres Sumba Barat Rutin Periksa Ranmor Dinas

Optimalkan Pelayanan bagi Masyarakat, Polres Sumba Barat Rutin Periksa Ranmor Dinas
Kapolres Sumba Barat AKBP Benny saat memeriksa Ranmor dinas yang dipegang oleh personel Polres Sumba Barat. Selasa (6/6/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas personel dan mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat, Polres Sumba Barat rutin menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas.

 

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Lorens, S.H., S.I.K., dan Kabag Ops Kompol Made Mudana Mudana bersama Sie Propam dan Bag Logistik di Halaman Mapolres Sumba Barat. Selasa (6/6/2024), pagi.

 

Seluruh Ranmor dinas baik roda dua dan roda empat yang dipegang anggota bakal diperiksa, mulai dari Sat Binmas, Sat Samapta, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Lantas hingga personel Polsek jajaran.

 

Ranmor dinas roda dua personel Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

“Pemeriksaan meliputi kebersihan, lampu depan dan belakang, plat nomor, ban, rem, sirine dan rotator serta kelengkapan personel pemegang Ranmor itu sendiri,” jelas Kapolres.

 

Disamping untuk mengecek kondisi Ranmor, kata AKBP Benny, juga untuk mengecek kesiapan personel sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap siaga guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

 

Kepada personel yang memegang kendaraan dinas, AKBP Benny menegaskan agar kendaraan selalu dijaga dengan baik, karena kendaraan dinas merupakan amanah dari negara guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

 

“Pemeriksaan Ranmor dinas ini merupakan agenda rutin, tujuannya untuk mengetahui secara fisik kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat,” ujarnya.

 

Ranmor Dinas roda dua Sat Lantas Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

Ia juga menegaskan personel untuk tidak merubah bentuk serta mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya, karena Polri adalah contoh bagi masyarakat.

 

“Kepada personel yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab memegang kendaraan dinas untuk tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan lebih optimal,” tandas Kapolres Sumba Barat.

 

Foto bersama usai pemeriksaan Ranmor dinas. (Dok: Hms Res SB).

 

 

Humas Polres Sumba Barat*