Pak Orlando, Bhabinkamtibmas Luar Biasa Yang Selalu Hadir Dengan Karya Nyata Untuk Masyarakat

Pak Orlando, Bhabinkamtibmas Luar Biasa Yang  Selalu Hadir Dengan Karya Nyata  Untuk Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ; Bripka Orlando Mahoklory, Bhabinkamtibmas yang pernah menerima penghargaan pin Perak dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz maupun dari  Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif. Selain Kapolda NTT, Bripka Orlando juga pernah mendapat penghargaan dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.M.H., atas prestasi serta dedikasinya pada warga binaannya di Desa Ubu Raya dan Desa aubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Tidak sampai disitu, beberapa waktu lalu, Kapolda NTT juga sempat hadir untuk mengunjungi kolam ikan air tawar milik Bripka Orlando.

 

Khususnya di Desa Ubu Raya dan Desa Ubu Pede karya nyata Bripka Orlando sudah dinikmati masyarakat sejak beberapa tahun lalu seperti Kolam Ikan air tawar, kebun sayur serta hewan piaraan yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Bagi masyarakat Desa Ubu Raya dan Desa Ubu Pede, Bripka Orlando merupakan sosok Bhabinkamtibmas yang luar biasa. Berdasarkan cerita masyarakat Ubu Raya dibeberapa kesempatan saat Kapolres Sumba Barat menyambangi kebun sayur Bripka Orlando, sebuah gunung pernah di gembur oleh Bripka Orlando bersama beberapa warga demi membuat kebun sayur untuk masyarakat.

Pak Orlando biasa disapa warga, bukanlah Bhabinkamtibmas biasa, kerja keras dan tekat yang kuat sudah dibuktikannya hingga saat ini demi kepentingan warga binaannya.

 

Selasa 11 Mei 2021, Bripka Orlando menyambangi salah satu kebun sayur milik warga yang merupakan karya tangan Bripka Orlando. Kehadirannya kali ini hanya untuk sekedar memotivasi warga untuk terus semangat dalam mengolah lahan pertanian sehingga meningkatkan kebutuhan ekonomi.

Kolam ikannya yang pernah di buatnya bersama warga, kini hasilnya telah banyak dinikmati warga binaannya. Tidak hanya itu, Bripka Orlando juga membantu warga dengan membagikan benih sayur, pupuk, bibit ikan serta pakan ikan secara gratis.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., sangat mengapresiasi Bripka Orlando atas kerja kerasnya bersama warga dalam membangun perekonomian di Desa Ubu Raya dan Ubu Pede. Meskipun tidak seberapa besar dampak positifnya, setidaknya Bripka Orlando menjadi salah satu sosok yang hadir membawa harapan baru bagi warga Desa Ubu Raya dan Ubu Pede.

 

Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.