Pantau Langsung Vaksinasi Serentak Sekaligus Zoom Meeting dengan Kapolri, Kapolres Sumba Barat Optimis Herd Immunity Terwujud

Pantau Langsung Vaksinasi Serentak Sekaligus Zoom Meeting dengan Kapolri, Kapolres Sumba Barat Optimis Herd Immunity Terwujud
Foto : Kapolres Sumba Barat pantau pelaksanaan vaksinasi serentak di kantor Kelurahan Wailiang. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Rabu, 30/3/22.

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat terus mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Siang ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., didampingi Paur Kes Polres Sumba Barat Bripka Yanuarius Sabarua memantau langsung jalannya vaksinasi serentak se-Indonesia yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Wailiang, Waikabubak, Sumba Barat. Rabu (30/3/2022).

“Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini, saya sangat apresiasi,” kata AKBP Gde Anom dilokasi.

Menurutnya, tingginya antusias masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi menandakan bahwa masyarakat setempat sudah sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Apabila kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan saya yakin herd immunity di Sumba Barat bisa terwujud,” ucapnya.

 

AKBP Gde Anom juga memaparkan, program vaksinasi serentak ini digelar bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat, dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, mengingat saat ini telah muncul varian baru Covid-19 yakni Omicron.

“Bukan untuk menakuti tapi faktanya telah muncul varian baru Omicron, tidak menutup kemungkinan Omicron akan sampai ke tempat kita. Oleh sebab itu tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.