Pantau Posko-posko Terpadu di Wilayahnya, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Berikan Bantuan Masker dari Humas Polres Sumba Barat

Pantau Posko-posko Terpadu di Wilayahnya, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Berikan Bantuan Masker dari Humas Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Ikut serta dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah hukumnya terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah. Ya, melalui gelaran sosialisasi, imbauan dan pemeriksaan serta operasi maupun patroli diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari paparan Coronavirus Disease 2019. 

 

Memantau langsung dan ikut terlibat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, pagi ini Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Bripka Beni Kuswanto berkesempatan mendatangi Posko-posko Terpadu yang ada di Kecamatan Wanukaka, Rabu (22/04/2020). 

 

Imbaun dan arahan terkait anjuran Pemerintah serta Maklumat Kapolri untuk rajin mencuci tangan,   menjaga pola hidup bersih dan sehat, memakai masker apabila terpaksa harus beraktivitas di luar rumah serta rajin berolahraga dan istirahat cukup disampaikan oleh Bripka Beni pada giat sambangnya ke Posko-posko Terpadu. 

 

Tak hanya itu, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka ini juga membagikan bantuan berupa masker yang telah disumbangkan oleh Humas Polres Sumba Barat kepada para petugas dan masyarakat sekitar yang masih belum memakai masker, padahal tengah beraktivitas di luar rumah.

 

'Jangan lupa selalu kenakan masker ketika sedang beraktivitas, utamanya bagi petugas Posko Terpadu yang harus standby melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat', tutur Bripka Beni. 'Dan bagi masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak atau penting sekali, sebaiknya tetap di rumah saja', tambahnya.

 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Desa yang juga sebagai Ketua Posko Terpadu atas bantuan masker yang telah diberikan oleh Humas Polres Sumba Barat melalui Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka. (FB36)