Pantau Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster di Mapolres Sumba Barat, Simak Pesan Kapolres

Pantau Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster di Mapolres Sumba Barat, Simak Pesan Kapolres
Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memantau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Sumba Barat. Sabtu (23/4), siang. Dok: Humas Res SB.

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor Sumba Barat terus mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah guna mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) di Indonesia.

Kali ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., memantau langsung ‘Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster’ yang digelar di Mapolres Sumba Barat. Sabtu (23/4) siang.

Gelaran ‘Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster’ ini merupakan kerjasama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Polri yang sebelumnya telah dilaksanakan dari hari Kamis (21/4) kemarin hingga hari ini.

“Kami terus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, tentu saja demi mewujudkan kekebalan komunal di Indonesia khususnya di Sumba Barat dan Sumba Tengah,” ucap AKBP Gde Anom saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat dilokasi.

AKBP Gde Anom menjelaskan, perayaan hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 sudah tidak lama lagi, pemerintah juga telah menetapkan libur nasional pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat.

“Pada perayaan Idul Fitri nanti, tentu saja mobilitas masyarakat akan meningkat, baik itu yang datang dan yang pergi. Oleh sebab itu kita harus divaksin, jangan sampai pada momen baik ini kasus positif Covid-19 malah meningkat,” ucap AKBP Gde Anom.

Dirinya juga berpesan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan (prokes), terlebih kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Saat ini aturan yang ditetapkan pemerintah bagi pelaku perjalanan ke luar daerah (Pulau Jawa-Bali) harus disertai dengan sertifikat vaksinasi dosis III (Booster). Maka dari itu vaksinasi penting bagi kita. Tetap taati prokes,” tandasnya.


Penulis; Kumbara.
Penulis; Mondy.
Penulis; Jamet.
Penanggungjawab; Been7.