Pastikan Berjalan Lancar Personel Pospol Gaura Tinjau Jalanya Vaksinasi Di Puskesmas

Pastikan Berjalan Lancar Personel Pospol Gaura Tinjau Jalanya Vaksinasi Di Puskesmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT. COM ~
Sebagai upaya untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 secara nasional, Vaksinasi disebut juga pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut.
Agar memastikan progam vaksinasi tepat sasaran Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K. M.H. menegaskan kepada seluruh jajaranya agar selalu berperan aktif di setiap kegiatan valsinasi di wilayah hukumnya. 


Berkaitan dengan hal tersebut Kamis (12/08/2021) personel Pospol gaura melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di puskesmas gaura yang bertempat di Desa gaura, kecamatan lamboya barat,  kabupaten sumba barat, yang di hadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas gaura dan tim pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat desa gaura. 


Dalam kesempatan tersebut, Personel Pospol Gaura juga terus mensosialisasikan dan mengajak warga binaanya untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 5M, yakni mencuci tangan menggunakan sabun di udara mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari, serta membatasi mobilitas dan interaksi dengan harapan penyebaran Covid -19 dapat segera berakhir.


Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K. M.H. mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan oleh semua masyarakat dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Lamboya Barat Kab. Sumba Barat Umumnya.


“Selain itu pendampingan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat proses vaksinasi berlangsung sehingga masyarakat tidak perlu merasa takut dalam melakukan Vaksinasi Covid-19.” Terang Kapolres Sumba Barat. 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor : Bento