Pastikan Keamanan dan Kenyamanan, Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga Sampaikan Pesan Khamtibmas

Pastikan Keamanan dan Kenyamanan, Bhabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga Sampaikan Pesan Khamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Loli Aipda Arjiko Saat Melaksanakan Sambang di Rumah Warga Binaanya sampaikan Pesan Khamtibmas, Dok. Aipda Arjiko

Tribratanewssumbabarat.com ~ Untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Bhabinkamtibmas Polsek Loli Aipda Arjiko menyambangi kediaman warga binaanya di Desa Beradolu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Senin (12/09/22)

 

Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh seorang bhabinkamtibmas guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan.Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif.

 

Pada kesempatan ini Aipda Arjiko mengajak kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar warga. Selain itu terkait cuaca yang tak menentu dan sering turun hujan Aipda Arjiko menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pribadi, hindari tempat yang rawan terjadinya bencana.

 

Di samping itu Arjiko juga menghimbau warga intuk tingkatkan kewaspadaan dengan maraknya pencurian baik siang maupun malam hari, dan juga menghimbau agar warga tetap waspada dan selalu hati hati saat meninggalkan rumah. Selalu mengunci pintu dan memasang kunci tambahan pada rumah dan kendaraan menjadi salah satu cara untuk mencegah terjadinya pencurian,” tutup Arjiko.

 

Di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H.,mengatakan bahwa kegiatan sambang  ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

 

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kapolres.

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758