Pastikan Peringatan Hari Buruh Kondusif, TNI-Polri Sumba Barat Laksanakan Patroli Gabungan

Pastikan Peringatan Hari Buruh Kondusif, TNI-Polri Sumba Barat Laksanakan Patroli Gabungan
Personel Gabungan saat melaksanakan patroli di wilayah Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kembali Polres Sumba Barat bersama Kodim 1613 Sumba Barat menggelar apel gabungan dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan nasional dalam peringatan hari buruh internasional atau May Day yang jatuh pada hari ini, Senin (1/5/2023).

 

Apel tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Sumba Barat, dipimpin langsung Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bersama Pasi Ops Kodim 1613 Sumba Barat Lettu Inf. Abdul Manan, serta seluruh PJU Polres Sumba Barat.

 

Apel gabungan personel TNI-Polri di Halaman Mapolres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

AKBP Benny menuturkan, apel gabungan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan TNI-Polri dalam menciptakan stabilitas keamanan di wilayah Sumba Barat pada hari buruh internasional.

 

“Apel gabungan TNI-Polri ini merupakan wujud antisipasi dan sinergritas kedua instansi. Dan tentunya demi mewujudkan keamanan, perlu peranan sinergitas TNI-Polri beserta seluruh jajaran intansi terkait,” ujarnya.

 

Lanjut AKBP Benny, walaupun di wilayah Sumba Barat sendiri jarang bahkan belum pernah terjadi aksi demonstrasi, namun patroli wilayah tetap akan dilaksanakan.

 

“Kami pastikan Sitkamtibmas di wilayah Sumba Barat kondusif,” tandasnya.

 

Gabungan Polres dan Kodim 1613 Sumba Barat melanjutkan patroli sesuai pelaksanaan kegiatan apel gabungan tersebut. Selain itu juga dilakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang berada di Kota Waikabubak.

 

Personel gabungan (TNI-Polri) melaksanakan partroli di wilayah Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

 

Humas Polres Sumba Barat*