PATROLI JARAK JAUH | Usai Cek Senpi di Polsek Perbatasan, Kapolres & Rombongan Bagikan Bantuan Beras kepada 50 KK Terdampak Covid 19

PATROLI JARAK JAUH | Usai Cek Senpi di Polsek Perbatasan, Kapolres & Rombongan Bagikan Bantuan Beras kepada 50 KK Terdampak Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Mengawali sabtu paginya, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama para pejabat utama Polres Sumba Barat dan tim kembali melaksanakan giat 'Patroli Keliling Polsek' sekaligus berbagi dengan keluarga kurang mampu, utamanya mereka yang terdampak pandemi Covid 19, Sabtu (13/06/2020).

 

Berangkat dengan mengendarai motor trail dinas sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi, Kapolres bersama rombongan yang terdiri dari Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, Kabag Sumda, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Resnarkoba dan Kasie Propam serta Tim Pemeriksa datang berkunjung ke Polsek yang berbatasan langsung dengan wilayah hukum Polres Sumba Timur, yakni Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan senjata api (senpi) serta inventaris kantor lainnya.

 

Baca Juga ;

PATROLI | Cek Senpi di Polsek Mamboro, Rombongan 'Trailers Polres SB' juga Bagikan Bantuan kepada 29 KK Terdampak Covid 19

 

Disambut baik oleh Kapolsek URG IPTU Selef E. Katu bersama jajarannya, Kapolres dan rombongan khususnya Tim Pemeriksa langsung melakukan pengecekan senjata api para personel baik genggam maupun laras panjang serta inventaris kantor lainnya seperti kendaraan dinas, kebersihan mako dan lingkungan sekitarnya.

 

'Jaga dengan baik sarana prasarana pendukung kinerja yang telah diberikan kepada kita dengan penuh tanggung jawab', tutur Kapolres. 'Buat situasi di mako senyaman mungkin untuk ditempati, dengan selalu menjaga kebersihannya baik di dalam maupun lingkungan di sekitar mako', tambahnya. 

 

Usai melaksanakan giat pemeriksaan dan masih di wilayah perbatasan, Kapolres dan rombongan melanjutkan perjalanan patrolinya menuju ke Desa Soru, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah untuk berbagi dengan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid 19.

 

Mendatangi sendiri keluarga kurang mampu yang membutuhkan bantuan, Kapolres dan rombongan berkesempatan membagikan sebanyak 250 kilogram beras kepada 50 kepala keluarga (kk) yang ada di Desa Soru. Tampak raut wajah penuh harap berubah jadi kegembiraan yang penuh syukur, ketika mereka menerima bantuan beras langsung dari tangan Kapolres dan Waka Polres Sumba Barat serta tim yang terlibat dalam 'Patroli Berbagi' hari ini.

 

'Tetap jaga kesehatan dan kebersihan, mari kita lewati pandemi ini dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah serta melakukan protokoler kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', pesan Kapolres kepada warga. Memastikan situasi kamtibmas di wilayah perbatasan dalam kondisi stabil dan kondusif, Kapolres bersama rombongan melanjutkan patroli keliling dan kembali ke Mako Polres Sumba Barat. (FB36)