Patroli Malam Tim Operasi Aman Nusa ll, Himbau Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19 Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Patroli Malam Tim Operasi Aman Nusa ll, Himbau Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19 Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Tribratanewssumbabarat.com ~ Menghadapi pandemi Virus Covid-19 yang saat ini sudah sangat mewabah, Polri khususnya Polres Sumba Barat terus melakukan langkah-langkah dalam mengimbau masyarakat akan bahaya Covid-19 di tenggah masa (AKB) atau Adaptasi Kebiasaan Baru.

 

Kita sudah ketahui bersama pemerintah pusat telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan new normal, Untuk itu dalam membantu membantu pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si. Memerintahakan kepada seluruh jajaran Polres Sumba Barat untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang cara untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Menindaklanjuti perintah Kapolres Sumba Barat, Tepat Rabu 29 Juni 2020 Pukul 20:00 Wita, Tim Operasi Aman Nusa ll Turangga 2020 yang Dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Anthonius Mengga di dampingi Kasat Reskrim AKP Jemi O. Noke, SH, IPDA I Komang Suita S.I.P dan KA UKL regu 2 (Kanit 3 Intelkam) AIPDA Iwan Purwanto bersama 15 anggotanya melaksanakan Patroli di seputaran kota Waikabubak guna memberikan imbauan tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat.

Saat melaksanakan patroli tim operasi melalukan himbauan kepada masyarakat yang belum paham tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Seperti beraktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan masa, dan selalu mencuci tangan saat selesai melakukan aktifitas. Kami berharap masyarakat dapat memahami imbauan yang telah disampaikan oleh petugas, Ucap Kabag Ops AKP Anthonius Mengga.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si juga berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas di lapagan ketika melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap perhatikan protokol kesehatan sehingga anggota yang bertugas juga bisa terhindar dari bahaya Virus Covid-19.


"Tidak hanya itu, Ia juga akan menambah kegiatan ini setiap hari akan di lakukan oleh Polres Sumba Barat melalui Tim Operasi Aman Nusa, baik siang maupun malam hari demi mendisiplinkan masyarakat Kabupaten Sumba Barat agar bisa terhidar dari bahaya Virus Corona atau Covid-19. Pungkasnya"

 


K2d.