Patroli Penegakan Prokes,Samapta Imbau Anak muda Yang Nongkrong

Patroli Penegakan Prokes,Samapta Imbau Anak muda Yang Nongkrong
Sat Sampata Patroli Mengimbau warga Untuk Mentaati Prokes

 

Tribratanewssumbabarat.com - Antisipasi penyebaran Covid-19 serta menekan angka kejahatan dan kriminal, personel Sat Samapta Unit I Dalmas polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kanit I Dalmas Bripka Samsudin Djuma dan melaksanakan patroli malam di seputaran wilaya hukum polres Sumba Barat selalu untuk pencegahan himbauan Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan , Minggu  (17/04/22) pukul 00.30 wita.

 

Sebelum melaksanakan patroli, Bripka Samsudin Djuma Selaku kanit 1 Dalmas memberikan APP dan arahan mengenai sasaran patroli, rute patroli, dan yang terpenting adalah mengecek kekuatan personel yang akan melaksanakan patroli.


 

Dalam kesempatan kegiatan patroli malam personel sat samapta polres Sumba Barat memberikan himbauan, ajakan, sosialisasi tentang penerapan Protokol Kesehatan dengan cara tingkatkan patuhi protokol kesehatan penularan Covid-19, Dengan menerakakan 5 M(Menjaga jarak,Memakai masker,Mencuci tangan,Menjauhi kerumunan serta Mengurani mobilitas )dan ketentuan-ketentuan lain sudah di anjurkan oleh pemerintah, yang mana hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah NTT.

 

 

Dalam melaksanakan kegiatan masih banyak pemuda yang ditemukan nongkrong dipinggir jalan dengan berkerumun, Anggota pun langsung mengimbau untuk kembali ke rumah masing-masing guna meminimalisir adanya tindak kriminalisasi dan penyebaran Covid-19.

 


Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H.,Melalui Kasat Samapta Polres Sumba Barat AKP Ngakan Ketut Darmawan agar “Dalam pelaksanaan Patroli selalu mengedepankan sikap humanis dan menjalin komuniksi dengan masyarakat terkait himbauan situasi kamtibmas maupun Prokes.

 


Harapan besar Kapolres,agar masyarakat selalu mawas diri dan berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi Covid-19 sehingga meningkatkan daya tahan tubuh jika terpapar Covid-19.

 

 

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Reymond

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.