Pelaksanaan Vaksin Di SD Mata Nyira Personel Polsubsektor Gaura Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar

Pelaksanaan Vaksin Di SD Mata Nyira Personel Polsubsektor Gaura Pastikan Kegiatan Berjalan Lancar

Tribratanewssumbabarat.com ~ Polsubsektor Gaura Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi masal untuk siswa-siswi tingkat Sekolah SD/usia 6 sampai 11 tahun dosis 1 Sinovac.


Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh personel Polsubsetor Guara yang memonitoring kegiatan vaksinasi di SD Mata Nyira, Desa Laboya Bawa,Kecamatam Lamboya,Kabupaten Sumba Barat. Kamis (10/02/22).



Kasubsektor Gaura Aipda Dohir mengatakan selain untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan kondusif selama kegiatan vaksinasi berlangsung, keberadaan anggota Polsubsektor ditengah anak–anak tingkat SD ini juga mendekatkan diri kepada anak sesuai dengan program pimpinan yaitu Polisi Sahabat Anak.


” Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan Polsubsektor Gaura dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya



Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H melalui Kasubsektor Gaura Aipda Dohir mengatakan bahwa Polri dalam mengawal Program Pemerintah seperti halnya yang dilakukan sat ini melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak usia Sekolah 6 sampai 11 tahun bertujuan untuk menekan laju penyebaran Virus Covid-19.


” Dihimbau kepada semua anak-anak yang berada di tingkat SD meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-haridengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta kurangi mobilitas ” imbuhnya

“Lebih lanjut, Aipda Dohir menghimbau kepada para orang tua siswa – siswi tingkat SD untuk membantu program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun.

” Kami berharap pada orang tua memahami jika vaksinasi ini dilakukan untuk menjaga kesehatan anak-anaknya. Untuk itu dimohon dengan kesadarannya untuk mengikuti vaksinasi ini, tujuannya supaya saat mengikuti kegiatan belajar mengajar tetap dalam keadaan sehat, terbebas Covid-19 seperti yang diharapkan semua ” harapnya



Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7