Pengawasan Bantuan Covid 19 | Ribuan Kilo Beras Berhasil Didistribusikan pada Hari Pertama Pemberian Bantuan di Sumba Tengah

Pengawasan Bantuan Covid 19 | Ribuan Kilo Beras Berhasil Didistribusikan pada Hari Pertama Pemberian Bantuan di Sumba Tengah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pembagian bantuan bencana Covid 19 kepada masyarakat yang terdampak wabah Coronavirus Disease 2019 mulai dilakukan di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Terdampak baik langsung ataupun tidak langsung, pandemi ini dipastikan mempengaruhi pola hidup masyarakat dan perekonomian mereka.

 

Dan pagi tadi Selasa (28/01/2020), telah berlangsung giat pendropingan beras bagi masyarakat yang terkena dampak rawan pangan pada saat pandemi Virus Corona di wilayah Kabupaten Sumba Tengah. Dimulai sejak pagi sekitar pukul 08.00 Wita, pembagian bantuan beras oleh Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah ini akan diberikan kepada masyarakat yang ada di daerah rawan pangan akibat Covid 19 diantaranya Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Umbu Ratu Nggay, Mamboro, Umbu Ratu Nggay Barat dan Katikutana Selatan.

 

Baca Juga ;

Lakukan Pengawasan Dana Bencana Covid 19, Kapolres Ingatkan Sanksi Pidana Hukuman Mati bagi Yang Korupsi

 

Ikut terlibat langsung selama 4 (empat) hari kedepan terkait monitoring pengambilan, pendropingan serta pembagian bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan sebagaimana yang telah tercatat dalam data adalah para Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana.

 

Diambil dari Bulog Sumba Barat, beras yang akan didistribusikan ini kemudian dibawa ke Dinas Sosial Kabupaten Sumba Tengah untuk selanjutnya di distribusikan ke desa-desa tujuan yang masuk kategori daerah rawan pangan. Ikut serta dalam pengawalan dan pengawasan distribusi bantuan beras ini yakni Dinas Sosial, Inspektorat, BPBD dan Satuan Pol PP Kabupaten Sumba Tengah serta Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana. 

 

Dengan acuan 5,6 kg beras per orang selama 14 hari masa karantina pandemi Covid 19, pada hari pertama pembagian bantuan ini ribuan kilogram beras berhasil didistribusikan kepada ribuan orang yang ada di Desa Sambali Loku, Holur Kambata, Weluk Praimema, Maradesa, Maradesa Timur dan Maradesa Selatan.

 

Tak hanya melakukan pengawasan sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. terkait tindakan penyelewengan atau penyalahgunaan anggaran bencana Covid 19, para Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat dan semua pihak terkait untuk selalu mentaati protokol pencegahan penyebaran Covid 19 sampai pandemi ini benar-benar berakhir.

 

'Dan bagi masyarakat yang terdampak, semoga bantuan ini dapat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari sehingga tidak perlu keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak', tutur Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana selama menjalankan tugas monitoringnya. (FB36)