Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Kegitan Musrenbangdes

Peran Penting Bhabinkamtibmas Dalam Kegitan Musrenbangdes
Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Bripka Zulkarnain Yusuf hadiri Kegitan Musrenbangdes di desa Waimanu, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Barat, Dok. Bripka Yusuf

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai salah satu bentuk kepedulian maupun dukungan demi terciptanya pembangunan yang terstruktur sesuai harapan masyarakat, Bripka Zulkarnain Yusuf selaku Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana mempunyai peran penting dalam menghadiri giat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  yang bertempat di aula Kantor Desa Waimanu, Kecamatan Katikutana Selatan , Kabupaten Sumba Tengah.

 

Turut hadir dalam Kegitan tersebut antara lain Kabid pemdes, Dinas PMD Kabupaten Sumba Tengah, Camat Katikutana Selatan, Kepala Desa Manurara, Ketua BPD Desa Manurara, Toko Agama, Toko Adat dan Pendamping Desa Manurara.

 

Pada kesempatan waktu yang diberikan Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Jajaran Polres Sumba Barat Bripka Yusuf menyampaikan himbauan agar tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaan anggaran serta harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

“Kepada Masyarakat agar tidak melakukan perbuatan - perbuatan yang melanggar hukum seperti halnya melakukan perjudian, mabuk mabukan, menjual miras dan perbuatan lain yang dapat mengganggu Khamtibmas di lingkungan tersebut dan apabila terjadi gangguan Khamtibmas sesegera mungkin melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun ke Polsek Katikutana” Imbaunya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katikutana AKP A.A.K Yuliantara mengatakan“Bahwa kami telah mengintruksikan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa maupun warga desa binaannya agar terjalin sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat,” tutur Kapolsek.

 

“Dengan selalu hadirnya maupun keikutsertaan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan, seperti pertemuan atau rapat maka akan dapat mengetahui setiap perkembangan yang ada di desa binaannya dan juga akan terjalin komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat maupun dengan aparat desa sehingga setiap permasalahan maupun persoalan dapat segera terselesaikan,” pungkas Kapolsek Katikutana.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758