Pimpin Anev GO Triwulan Satu Wilkum Polres Sumba Barat, Kapolres: Berikan Pelayanan Sebaik Mungkin kepada Masyarakat

Pimpin Anev GO Triwulan Satu Wilkum Polres Sumba Barat, Kapolres: Berikan Pelayanan Sebaik Mungkin kepada Masyarakat
Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., saat memberikan arahan kepada peserta Anev GO Triwulan Satu tahun 2022 di aula Mapolres Sumba Barat. Selasa (24/5/22), pagi. (Dok: Humas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ops AKP Made Mudana pimpin Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Gelar Operasional (GO) Triwulan Satu Tahun 2022 di Aula Mapolres Sumba Barat, Selasa (24/5/22), pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres menjelaskan Anev GO dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan tugas Satuan Kerja (Satker) pada Polres Sumba Barat dari bulan Januari hingga bulan Mei tahun 2022.

“Tentunya untuk melihat dan mengetahui sejauh mana pencapaian kinerja dari masing-masing Satker dan Subsatker guna memaksimalkan dalam pelaksanaan tugas kedepan. Harapannya, Polres Sumba Barat semakin mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan program bapak Kapolri,” kata AKBP Gde Anom.

Hal senada diungkapkan Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto, Anev GO bulanan ini disi dengan paparan PJU dan Kapolsek terkait dengan pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, situasi wilayah dan rencana kegiatan kedepan.

“Selain untuk memaksimalkan kinerja, juga untuk mengetahui dinamika Satker Polres Sumba Barat dan jajaran, baik dibidang pembinaan maupun bidang operasional sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan agar pelaksanaan tugas Polres Sumba Barat dan jajaran lebih efektif dan tepat sasaran,” tandas Aipda Beni.

Mengawali paparan terkait trend gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kabag Ops Polres Sumba Barat menyampaikan dari hasil data yang di himpun Bag Ops Polres Sumba Barat pada triwulan satu tahun 2022 Polres Sumba Barat mengalami trend penurunan.

“Hal ini tentunya atas kerja keras kita semua, dan tentunya peran serta dari jajaran Polres Sumba Barat dalam meningkatkan patroli dialogis dan patroli preemtif,” ujar AKP Made.

Dilanjutkan Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin, S.Sos, M.H., dirinya memberikan penekanan terkait prosesi pindah perempuan yang menjadi bagian adat pada pernikahan di wilayah Sumba agar dalam melakukan arak arakan tidak menggunakan kenalpot racing serta tetap mematuhi aturan berlalulintas.

"Kami Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat akan selalu siap membantu masyarakat dalam prosesi pindah perempuan tersebut dalam hal memberikan pengawalan. Tentunya dengan catatan peserta arak-arakan mematuhi aturan Lalulintas dan tidak menggunakan kenalpot racing,” imbuh AKP Jainudin.

Diakhir rapat Kapolres memberikan penekanan kepada seluruh peserta Anev untuk selalu menjaga kepercayaan publik terhadap Polri.

“Berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat dengan mengedepankan tindakan humanis guna mewujudkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap institusi Polri,” tandas AKBP Gde Anom.

Hadir dalam Rapat Analisa dan Evaluasi Gelar Operasional Triwulan Satu Tahun 2022 ini para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan Kapolsubsektor jajaran Polres Sumba Barat.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.