Pimpin Apel Gabungan Penutupan Tahun 2020, Kapolres Sumba Barat Pesan Ini Kepada Seluruh Personel

Pimpin Apel Gabungan Penutupan Tahun 2020, Kapolres Sumba Barat Pesan Ini Kepada Seluruh Personel

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Di penghujung Tahun 2020 telah digelar giat Apel Gabungan dalam rangka Persiapan Pengamanan Penutupan Tahun di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kamis (31/12/2020). Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat, giat Apel Gabungan yang berlangsung sekitar pukul 21.50 Wita dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H.



Terlibat dalam giat Apel Gabungan dalam rangka Persiapan Pengamanan Penutupan Tahun 2020 yakni, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola, para Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Pejabat Utama Kodim 1613/Sumba Barat serta seluruh Personel Polres Sumba Barat, 1 pleton Personel Kodim 1613/Sumba Barat, 1 pleton Brimob dan 1 Pleton Satuan Pol PP Kabupaten Sumba Barat.



Dalam arahannya Kapolres Sumba Barat menyampaikan Maklumat Kapolri terkait larangan melakukan perayaan Malam Tahun Baru 2021, seperti melakukan arak-arakan dengan menggunakan kendaraan bermotor serta melakukan aktivitas yang dapat memicu kerumunan massa.



'Pergantian tahun saat ini memang sedikit berbeda, dimana kita diharuskan lebih konsen dengan situasi Pandemi Covid 19', tutur Kapolres Sumba Barat. 'Pesta kembang api yang selalu diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumba Barat di Lapangan Manda Elu Waikabubak untuk kali ini juga ditiadakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19', tambah AKBP FX Irwan.



Masih pada kesempatan yang sama, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel Polres Sumba Barat dan seluruh jajaran yang ikut serta terlibat dalam giat Pengamanan Malam Pergantian Tahun di wilayah hukumnya. 'Selalu jaga kesehatan dengan tetap terapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama, sehingga kita semua dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya', pesan Kapolres.



Mengakhiri giat Apel Gabungan, Kapolres memerintahkan Kabag Ops Polres Sumba Barat untuk menyusun personel per UKL guna mensterilkan apabila menemukan adanya pesta kembang api dan melakukan upaya persuasif apabila masih ada masyarakat yang melakukan arak-arakan dengan menggunakan motor yang berknalpot racing.

 



Dan untuk personel Brimob dan Satuan Sabhara Polres Sumba Barat, Kapolres memerintahkan untuk melakukan Patroli Mobile guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat. Berakhir sekitar pukul 22.20 Wita, giat Apel Gabungan dalam rangka Persiapan Pengamanan Penutupan Tahun 2020 menuju Tahun 2021 berjalan aman, tertib dan lancar. (FB36)