Pimpin Apel Pagi, Wakapolres: Jadikan Respek, Hirarki dan Loyaitas Sebagai Pedoman Hidup

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres: Jadikan Respek, Hirarki dan Loyaitas Sebagai Pedoman Hidup
Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., pimpin apel pagi. Senin (8/5/2023). (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Melaksanakan apel pagi merupakan kewajiban bagi anggota kepolisian, selain untuk mendengarkan arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab anggota.

 

Pagi ini, Wakil Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., pimpin apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Sumba Barat. Senin (8/5/2023).

 

Mengawali arahannya, Kompol Lorens mengajak seluruh personel Polres Sumba Barat untuk tidak henti-hentinya mengucap puji syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

 

Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., saat membacakan doa apel pagi. (Dok: Hms Res SB).

 

Ia menegaskan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat untuk senantiasa menjaga nama baik institusi dengan tidak melakukan pelanggaran apalagi tindak pidana.

 

“Selalu jaga etika dan prilaku saat bertugas di lapangan. Diharapkan kita semua tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri,” ucapnya.

 

Lebih dalam, Kompol Lorens mengungkapkan bahwa, hampir 60% personel Polres Sumba Barat memiliki usaha diluar dinas kepolisian. Baginya hal tersebut tidak menjadi masalah asalkan usaha yang dijalankan tidak mempengaruhi kedinasan.

 

“Asalkan baik dan halal membuka usaha tidak ada salahnya, namun ingat keperluan dinas tetap yang paling utama,” ujarnya.

 

Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., memberikan arahan kepada seluruh personel Polres Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

 

Mantan Kasubbagyanmin SPN Polda NTT ini juga mengajak seluruh personel untuk selalu solid dan kompak baik saat berdinas maupun diluar tugas.

 

“Sekali lagi saya tekankan, jadikan respek, hirarki dan loyaitas sebagai pedoman hidup kita,” imbuhnya.

 

Apel pagi tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama, Perwira dan seluruh personel Polres Sumba Barat.

 

Potret seluruh pejabat utama, Perwira dan personel Polres Sumba Barat saat melaksanakan apel pagi. (Dok: Hms Res SB).

 

Humas Polres Sumba Barat*