Polisi Ramah Anak, Personel Polsek Lamboya Edukasi Siswa SD Negeri Subaka

Polisi Ramah Anak, Personel Polsek Lamboya Edukasi Siswa SD Negeri Subaka
KA SPKT III Polsek Lamboya Aipda E. R. Dapawole bersama rekannya saat mendatangi siswa-siswi SD Negeri Subaka, Desa Sodana, Lamboya, Sumba Barat. Selasa (19/4), siang.

Tribratanewssumbabarat.com; Sosok Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi seluruh masyarakat, baik itu kaum muda maupun orang tua.

Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Lamboya ini, KA SPKT III Aipda E. R. Dapawole bersama rekannya mendatangi siswa-siswi SD Negeri Subaka sepulang sekolah di Desa Sodana, Lamboya, Sumba Barat. Selasa (19/4), siang.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Dapawole mengedukasi siswa-siswi pentingnya mentaati protokol kesehatan agar tidak terjangkit Covid-19.

“Adek-adek harus ingat, masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi tetap gunakan masker, jaga jarak, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas atau main diluar agar tidak terjangkit Covid-19,” ujar Aipda Dapawole saat menemui siswa-siswi.

Ia juga mengajak siswa-siswi yang belum divaksin agar mendaftarkan diri baik itu dosis I, II dan III (Booster), karena ada beberapa siswa yang belum divaksin.

“Nanti tanggal 21-23 April mendatang akan dilaksanakan ‘Vaksinasi Serentak Satu Juta Vaksin Booster.’ Nanti adek-adek ajak orang tua atau keluarga dan harus daftarkan diri,” ucapnya.

Dilanjutkan Aipda Dapawole, ia mengingatkan para siswa untuk rajin belajar, tidak melawan guru apalagi orangtua, harus menjadi siswa teladan.

“Jangan nakal dan malas-malasan, harus rajin belajar supaya nanti jadi orang sukses,” tambahnya.

Para siswa SD Negeri Subaka merasa senang karena didatangi oleh personel Polsek Lamboya. Bahkan salah satu siswa bernama Alexander Bili mengaku bercita-cita menjadi Polisi.

“Nanti kalo sudah besar saya mau jadi Polisi dan menangkap penjahat,” pungkas Alexander.

 

 

Penulis; Kumbara

Penulis; Mondy

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab : Been7.