Polres Sumba Barat Berikan Pengamanan Extra Guna Menjamin Kenyamanan dan Keamanan Pelaksanaan Sholat Tarawih di Wilayah Hukumnya

Polres Sumba Barat Berikan Pengamanan Extra Guna Menjamin Kenyamanan dan Keamanan Pelaksanaan Sholat Tarawih di Wilayah Hukumnya
Foto : Pelaksanaan Pengamanan Sholat Tarawih Oleh Personel Polres Sumba Barat. Dok. Humas Polres SB. Minggu, 26/3/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pengamanan dengan melaksanakan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas selama pelaksanaan sholat tarawih berlangsung.


Dalam penyampaiannya kapolres menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar selalu waspada, meski tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah sholat tarawih kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan.


"Situasi kamtibmas terpantau kondusif selama pelaksanaan ibadah sholat tarawih yang tengah berlangsung sejak beberapa hari kemarin, namun tentunya kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan sehingga kita dapat mencegah setiap ancaman gangguan yang ada." Ujar AKBP Agung.


Adapun strategi pengamanan pelaksanaan ibadah tarawih yang dilaksanakan Polres Sumba Barat yaitu dengan menerapkan pola pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup. Untuk pengamanan terbuka dilakukan oleh personel Satuan Samapta, Satuan Lalulintas dan Seksi Propam Polres Sumba Barat. Sedangkan untuk personel pengamanan tertutup dilakukan oleh personel Satuan Intelkam Polres Sumba Barat.

 




Tak hanya personel yang terlibat dalam Surat Perintah Tugas pengamanan, Kapolres Sumba Barat juga meminta seluruh personel yang sedang menjalankan ibadah sholat tarawih untuk membantu pelaksanaan pengamanan sembari menjalankan ibadah. Dengan demikian diharapkan pelaksanaan ibadah sholat tarawih dapat berjalan aman dan lancar.







Penulis : Mondy; Penulis : Jamet; Editor : Kumbara; Penanggung Jawab : Ben7.