Guna Peningkatan Kinerja Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Gelar Sosialisasi Aplikasi BOS V2

Guna Peningkatan Kinerja Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Gelar Sosialisasi Aplikasi BOS V2

Tribratanewssumbabarat.com - Demi meningkatkan pelayanan masyarakat berbasis IT, Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat mengelar Sosialisasi mengenai Aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, di Aula Kantor Kecamatan Katikutana. Jumat (30/4/21), pukul 09.00 Wita.

 

Sistem yang diberi nama Binmas Online System (BOS) V2 ini memiliki tujuh aplikasi di dalamnya, yaitu Aplikasi Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Pelaporan Binmas, Aplikasi Mobile Publik, Aplikasi Sistem Informasi BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) Online, Aplikasi Sistem Informasi Satpam Online, Aplikasi Website Binmas, dan Aplikasi Dashboard.

 

Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat Iptu Mansur bersama Kaur Mintu Binmas Polres Sumba Barat Bripka Mus Milyadi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Maliti Brigpol Hasan dengan dihadiri oleh para Kanit Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Sumba Barat.

 

 

 

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas didampingi Kaur Mintu Binmas Polres Sumba barat mensosialisasikan cara, mendownload, mendaftar, pengisian data dan pelaporan Bhabinkamtibmas di Aplikasi BOS V2.

 

Di tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., melalui Paur Humas Polres Sumba Barat Bripka Faris Budiono mengatakan "Bhabinkamtibmas adalah ujung tombaknya Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan adanya aplikasi Binmas Online System (BOS) V2 ini diharapkan bisa membuat setiap anggota Bhabinkamtibmas lebih profesional, modern dan terpercaya.” Ujar Kapolres Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono