Polsek Katikutana Lakukan Monitoring Pelaksaan Vaksinasi Di Kantor Camat

Polsek Katikutana Lakukan Monitoring Pelaksaan Vaksinasi Di Kantor Camat

Tribratanewssumbabarat.com ~ 2 Personel Polsek Katikutana bersama anggota Koramil Katikutana melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Aula kantor Camat Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah. Senin (28/02/2022).


Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintahan kabupaten sumba tengah tersebut merupakan gerakan vaksinasi yang dilakukan secara serentak dengan sasaran warga masyarakat yang belum divaksin baik tahap 1, 2, maupun 3 (booster)


Vaksinasi yang berlangsung di Aula Kantor Camat tersebut menyediakan vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Booster Sebanyak 145 orang yang berhasil dilaksanakan penyuntikan vaksin.


Kapolsek Katikutana AKP Agung Yuliantara mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Katikutana bersama dengan Koramil dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.


Lanjut Agung Yuliantara menjelaskan, pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” Tutupnya.


Dilain tempat Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H., Mengatakan yang dilakukan anggotanya dalam Kegiatan ini di lakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid -19.“ucpanya

Dan terus berkordinasi dan Komunikasi dalam Penerapan Protokol Kesehatan dan vaksinasi Pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di masa pandemi, Kami terus menghimbau dan berharap kesadaran Masyarakat untuk ikuti anjuran Pemerintah.


 
Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7