Polsek Wanukaka Lakukan Monitoring Pelaksaan Vaksinasi Di Kantor Desa

Polsek Wanukaka Lakukan Monitoring Pelaksaan Vaksinasi Di Kantor Desa
Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Desa Rua,Kecamatan Wanukaka,Kabupaten Sumba Barat, Rabu (27/4) Dok.Humas Polres Sumba Barat

 

Tribratanewssumbabarat.com - Personel Polsek Wanukaka melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di Kantor Desa Rua,Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Selasa (27/04/22).

 

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan pemerintahan kabupaten sumba Barat tersebut merupakan gerakan vaksinasi yang dilakukan  dengan sasaran masyarakat umum yang belum divaksin baik tahap I,II,maupun III.

 

Vaksinasi yang berlangsung di Kantor Desa tersebut menyediakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca Sebanyak 21 orang yang berhasil dilaksanakan penyuntikan vaksin.

 

Kapolsek Wanukaka Ipda I Made Budiarta mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh personel Polsek Wanukaka tersebut dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin.


 

“Kami akan melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi,”Tutupnya.

 

Dilain tempat Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H., Mengatakan yang dilakukan anggotanya dalam Kegiatan ini di lakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan dan penyebaran Covid -19.“ucpanya.

 

Pada kesempatan ini Kapolres Sumba Barat juga mengajak kepada masyarakat sumba barat dan juga sumba tengah untuk tetap mentaati prokes yang ada. Pandemi covid-19 belum berakhir saat ini sedang berkembang varian baru omnicorn mari kita semua jaga wilayah kita dari penyebaran covid-19. 

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758