Polsek URG Gelar KRYD Malam Hari, Demi Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkades Sumba Barat

Polsek URG Gelar KRYD Malam Hari, Demi Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pilkades Sumba Barat

TRIBRATANEWSSUMBABARAT.COM ~ Mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya terus dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Melalui jajarannya yang tersebar di wilayah ia memerintahkan pelaksanaan giat pengamanan dan penertiban, salah satunya Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD.

 
Seperti yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay (URG), Selasa (23/11/2021). Dipimpin langsung oleh Kapolsek (URG) Ignasius S.R. Dangga giat KRYD dilaksanakan di depan Mako Polsek Umbu Ratu Nggay bersama 5 (Lima) orang yang melaksanakan piket pada hari itu.

Memastikan setiap kendaraan yang melintas di jalur Trans Waingapu-Waikabubak yang juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Sumba Timur, selama pelaksanaan kegiatan KRYD tim memeriksa satu persatu setiap kendaraan yang melintas. Bertujuan untuk menciptakan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif, giat ini juga merupakan rangkaian guna mewujudkan gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumba Barat Tahun 2021.



Tak hanya menitik beratkan sasaran pada kelengkapan kendaraan dan barang bawaan yang dianggap mencurigakan, selama pelaksanaan giat KRYD malam itu tim juga memastikan seluruh pengguna jalan memakai masker. Imbauan dan arahan disampaikan kepada para pengguna jalan yang masih tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

'Selalu terapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker agar kita terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19', ujar Kanit Reskrim kepada setiap pengguna jalan selama gelaran Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD di wilayah hukumnya. 



Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7