Propam Polres Sumba Barat Gelar Gaktibplin Pada Apel Pagi di Lapangan Pasola

Propam Polres Sumba Barat Gelar Gaktibplin Pada Apel Pagi di Lapangan Pasola
Kasi Propam Polres Sumba Barat mengecek rambut personel. Rabu (21/9), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com " Untuk menjaga disiplin anggota, Seksi Propam Polres Sumba Barat menggelar Gaktibplin terhadap seluruh personel Polres Sumba Barat pada pelaksanaan apel pagi tadi. Rabu (21/9/22).

 

Pelaksanaan Gaktibplin ini ditujukan pada disiplin sikap tampang anggota. Meliputi kerapian dalam berpakaian, kerapian dalam penampilan dan kesesuaian penggunaan gampol serta kelengkapan identitas.

 

Kegiatan Gaktibplin dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sumba Barat IPDA I Gusti Ngurah Agung Eka Saputra bersama anggota Sipropam Polres Sumba Barat.

 

IPDA Agung menegaskan, kegiatan Gaktibplin ini dilakukan guna meminimalisir kelalaian personel, terutama dalam sikap tampang dan berpakaian sesuai gampol yang berlaku.

 

"Kegiatan Gaktibplin ini sifatnya sidak kepada seluruh personel Polres Sumba Barat. Sasaran kita pada kerapian dari sikap tampang dan pakaian sesuai gampol yang berlaku," ujar IPDA Agung.

 

Tak hanya itu, kelengkapan identitas juga menjadi sasaran kita pada kegiatan gaktibplin pagi ini. Mulai dari pemeriksaan KTP, KTA, SIM, dan kelengkapan lain yang harus dilengkapi.

 

 

Terhadap anggota yang melanggar, langsung diberikan tindakan berupa teguran dan tindakan fisik (push up).

 

"Dengan dilaksanakannya kegiatan Gaktibplin ini, diharapkan dapat meminimalisir kelalaian anggota dan tetap menjaga disiplin anggota dalam pelaksanaan tugas," imbuh IPDA Agung.

 

Ditempat terpisah Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menegaskan agar tindakan Gaktibplin ini dapat dilakukan secara terus menerus. Agar tidak ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran. 

 

"Budayakan tertib dan disiplin terhadap diri sendiri, agar kita juga tertib dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”tandas AKBP Agung.

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.