Pupuk Soliditas Anggota, Kapolres Sumba Barat Gelar Turnamen Futsal Kapolres Sumba Barat Cup Tahun 2021

Pupuk Soliditas Anggota, Kapolres Sumba Barat Gelar Turnamen Futsal Kapolres Sumba Barat Cup Tahun 2021

Tribratanewssumbabarat.com" Melihat banyak anggotanya yang gemar dalam bidang olahraga sepak bola. Kapolres Sumba Barat AKBP FX IRWAN ARIANTO S.I.K., M.H., mengadakan sebuah turnamen Futsal yang bertajuk Kapolres Sumba Barat Cup tahun 2021.


Bertempat dilapangan olahraga Sanika Satyawada Polres Sumba Barat, pertandingan Futsal ini diselenggarakan secara internal dari seluruh fungsi bagian dan juga polsek jajaran Polres Sumba Barat.


Turnamen ini dibuka secara langsung oleh Kapolres Sumba Barat, yang dihadiri Wakapolres Sumba Barat serta seluruh Perwira Polres Sumba Barat dan juga personel Polres Sumba Barat yang telah tergabung dalam 12 tim. 


Pada upacara pembukaan tersebut, Kapolres Sumba Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menyalurkan hoby anggota dalam bermain sepak bola. Tentunya hal ini juga dapat mempererat kekompakan dari seluruh anggota. Even ini juga sebagai ajang penjaringan bagi anggota yang berbakat untuk selanjutnya dibentuk menjadi Tim Unggulan Polres Sumba Barat kedepannya.


"Saya melihat hampir seluruh anggota Polres Sumba Barat mempunyai hoby Olahraga Sepak Bola, oleh karena itu saya berinisiatif membuat sebuah turnamen Futsal. Dengan memanfaatkan lapangan olahraga yang kita miliki, saya harap anggota dapat memanfaatkan lapangan ini untuk berolahraga secara rutin demi menjaga kebugaran, serta dapat menjaring bibit - bibit unggul untuk selanjutnya dibentuk menjadi sebuah Tim Inti Polres Sumba Barat " Ujar AKBP FX IRWAN

 


"Saya juga berharap agar semua Tim yang bertanding menjunjung tinggi sportifitas dan juga Fair Play. Kapolres Sumba Barat juga menekankan agar kekompakan serta soliditas seluruh anggota dapat semakin erat terjalin dengan adanya turnamen ini." Pungkasnya.


Kapolres menyampaikan, disediakan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 3.000.000.' ditambah Trofi (Piala Bergilir) bagi juara pertama, hadiah uang tunai sebesar Rp. 1.500.000.' bagi juara kedua serta hadiah uang tunai sebesar Rp. 750.000.' bagi juara ketiga. Tak hanya itu, Kapolres menambahkan akan memberikan hadiah bagi top scoorer serta pemain terbaik.


Selanjutnya Turnamen Futsal Kapolres Sumba Barat Cup dibuka secara resmi yang ditandai dengan tendangan bola pertama Oleh Kapolres Sumba Barat dan dilanjutkan pertandingan awal antara Tim Sat Reskrim Polres Sumba Barat melawan Tim Polsek Mamboro.

 


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor    : Been7.