Rutinitas Setiap Hari Kamis Bimbingan Rohani Personel Polres Sumba Barat

Rutinitas Setiap Hari Kamis Bimbingan Rohani Personel Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT. COM ~
Dalam membina dan memperkuat mental personil, Kepolisian Resort Sumba Barat rutin melaksanakan Bimbingan Rohani (Binroh) yang bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan mental, iman dan ketakwaan personil agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas dilapangan.

 

Usai melaksanakan apel pagi, seluruh personil beragama Kristen Protestan melanjutkan kegitan Binroh yang dilaksankan sekali dalam sepekan yaitu setiap hari Kamis. Layaknya hari ini (12/08/21). Kegiatan binroh ini secara bergantian setiap minggunya yakni agama islam, hindu, budha, maupun khatolik. 
 


Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H., “agenda ini adalah upaya untuk membentuk mental serta keperibadian yang beriman dan bertakwa personil Polres Sumba Barat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum yang profesional,” ujarnya.

 

Melalui kegiatan Binroh diharapkan dapat menciptakan rasa tanggung jawab terhadap setiap pribadi personil dalam implementasi pelaksanaan tugas sehari-hari, agar setiap langkah yang diambil dapat dipikirkan secara matang,” harap Kapolres Sumba Barat.


Seperti biasanya Binroh di awali siraman rohani yang di bawakan oleh Romo Tiburtius Plasidus Mari Pr yang telah ditunjuk dan dilanjutkan dengan doa bersama dimaksudkan untuk membina dan memperkuat mental dan iman setiap personil sebagai umat Khatolik yang taat.
 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor : Bento