Sambang Desa, Bhbabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan kepada Warga Binaan

Sambang Desa, Bhbabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan kepada Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek URG Aipda Frit Tamelan saat menempel stiker “Door to Door System” di salah satu rumah warga binaan. Senin (19/4), pagi.

Tribratanewssumbabarat.com; Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Aipda Frit Tamelan menyambangi rumah warga binaannya di Waihibur, Desa Umbu Mamijuk, URG, Sumba Tengah. Selasa (19/4) pagi.

Aipda Frit menjelaskan, sambang terus dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Desa. Tentu saja pelaksanaan sambang dengan menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, supaya kondusifitas wilayah dapat terwujud,” ucapnya saat bertemu warga.

Selain itu, dirinya juga mengimbau warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan mengingat masa pandemi belum berakhir, ditambah saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah mewabah di pulau Jawa dan Bali.

“Saya juga berharap kita semua selalu mentaati protokol kesehatan hingga masa pandemi Covid-19 benar-benar usai. Varian Omicron juga saat ini sudah muncul oleh karena itu kita harus waspada,” imbuhnya.

Diakhir kunjungan, Aipda Frit menempelkan stiker sambang “Door to Door System” di rumah warga, sebagai tanda sambang oleh Bhabinkamtibmas.

Dilain tempat, Melalui URG Ipda Ignasius S. R. Dangga, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengatakan, dengan adanya sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan hubungan dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri.

“Karena kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila adanya hubungan dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri,” tandasnya.

 

 

Penulis : Jamet

Penulis : Mondy

Penulis : Kumbara

Penanggungjawab : Been7.