Sambangi Warga, Polsubsektor Gaura Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Sambangi Warga, Polsubsektor  Gaura Sampaikan Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2020

Tribratanewssumbabarat.com ; Giat preventif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kundusif terus di lakukan Polres Sumba Barat dan jajaran.
Polsekpun di instruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto,S.I.K.,M.H. memerintahkan agar dalam menghadapi Pilkada Serantak tahun 2020 serta Pandemi Covid 19, seluruh jajaran Polres Sumba Barat pro aktif melaksanakan kegaiatan seperti patroli maupun sambang warga.

Hari Kamis tanggal 17 September 2020 Polsubsektor Gaura, Kapolsubsektor Gaura bersama personil menyambangi warga di Desa Weetana, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Kegaiatan tersebut merupakan salah satu cara Resor Sumba Barat dalam memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga situasi Kamtibmas jelang akan dilaksanakannya Pilkada Kabupaten Sumba Barat. 
Mengingatkan warga bahwa seperti apapun situasi Politik di Wilayah Sumba Barat, kita semua tetap mengedepankan nilai persuadaraan tanpa melihat suku, budaya dan agama. 
Berbeda pilihan dalam Demokrasi menjadi hal yang biasa, namun hal tersebut tidak harus menciptakan perselisihan antar kita dalam lingkungan, ucap Kapolsubsektor Gaura. 

Tidak hanya menyampaikan imbauan tentang situasi Kamtibmas jelang Pilkada tahun 2020, warga juga diingatkan agar tetap menjaga kesehatan di tengah maraknya pandemi covid 19. Mengikuti protokol kesehatan, baik penggunaan masker serta rajin mencuci tangan merupakan salah satu bentuk perlawanan kita terhadap penyebaran covid 19. 

Setelah menyambangi warga, Kapolsubsektor bersama personil melaksnakan patroli dalam memantau situasi Kamtibmas serta membangun koordinasi dengan para Pemerintah Desa maupun Tokoh Masyarakat. IG