Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sumba Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sumba Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah
Kapolres Sumba Barat didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat saat mengecek tekanan darah. Jumat (23/6/2023). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Menyambut Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli tahun 2022 mendatang, Kepolisian Resor Sumba Barat menggelar bakti kesehatan donor darah di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat. Jumat (23/6/2022), pagi.

 

Kegiatan donor darah tersebut mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., didampingi Baurkes Polres Sumba Barat Bripka Yus Sabarua mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Sumba Barat terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

 

“Kegiatan donor darah ini juga dimaksudkan untuk menambah ketersediaan stok darah di PMI kabupaten Sumba Barat. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” begitu kata AKBP Benny saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat, di lokasi.

 

Kapolres Sumba Barat saat mendonorkan darah pada kegiatan bakti kesehatan menyambut Hari Bhayangkara ke-77. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Kapolres Sumba Barat ikut langsung pada pelaksanaan donor darah pagi ini bersama Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Sumba Barat, sejumlah personel Polres, Kodim 1613 dan Kompi 2 Batalyon C Sumba Barat.

 

Kapolres menjelaskan, bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Polres Sumba Barat dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) dan  RSUD Kabupaten Sumba Barat. Nantinya seluruh kantong darah yang didapat akan ditransfusikan dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Foto bersama usai pelaksanaan bakti kesehatan donor darah. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis diantaranya, pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB) agar dapat dipastikan hasilnya baik dan siap untuk digunakan bagi siapa saja masyarakat yang memerlukan.

 

Humas Polres Sumba Barat*