Sat Lantas Polres Sumba Barat Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Umat Kristiani Yang Melaksanakan Ibadah

Sat Lantas Polres Sumba Barat Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Umat Kristiani Yang Melaksanakan Ibadah
Satuan Lalulintas Polres Sumba Saat Melaksanakan Pengaturan Pada Ibadah Minggu (22/5)

 

Tribratanewssumbabarat.com -Guna berikan pelayanan kepolisian serta tumbuhkan rasa tanggungjawab dan pentingnya jaga toleransi Personel Sat Lantas Polres Sumba Barat berikan pengamanan dan pengaturan arus Lalin saat kegiatan Ibadah Gereja di wilayah hukum Polres Sumba Barat pada Minggu (22/05/2022).

 

Melihat adanya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja Kristen Waikabubak dan Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat, Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin S.Sos, M.H., memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pelaksanaan Ibadah Minggu di gereja tersebut.

 

Kepolisian Resor Sumba Barat lewat Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) secara rutin melakukan pengamanan sekaligus pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan ibadah pada hari Minggu di gereja–gereja.

 

"Tugas kami sebagai pelayan masyarakat. Dan kami hadir disini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah," ujarnya Kasat Lantas.

 

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja pada setiap hari Minggu.

 

Selain melaksanakan pengamanan,personel Sat Lantas Polres Sumba Barat juga berkesempatan untuk mengimbau kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Minggu agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Sementara itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja, Sat Lantas Polres Sumba Barat lakukan pengamanan di luar Gereja pada saat sebelum dan sesudah ibadah yakni membantu jemaat saat menyeberang jalan, mengatur parkiran yang berada di pinggiran jalan maupun di halaman gereja.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., juga terus mengingatkan personel yang melaksanakan pengamanan dan pengaturan Lalulintas agar selalu menghimbau umat yang melaksanakan ibadah untuk mengedepankan protokol kesehatan. Kapolres Sumba Barat juga mengharapkan partisipasi dari semua pihak demi mencegah penularan covid-19.

 

Hal tersebut terus dilakukan setiap minggu maupun ibadah Hari Raya. Selain di Gereja, pada saat pelaksanaan Sholat Jumat pun di lakukan pengamanan dan pengaturan Lalulintas oleh Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat di Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758