Sidak Polsek Jajaran,Kapolres Pantau Langsung Kinerja Personelnya

Sidak Polsek Jajaran,Kapolres Pantau Langsung Kinerja Personelnya
Kapolres Sumba Barat Melaksanakan Inspeksi Mendadak di Polsek Umbu Ratunggay

 

Tribratanewsumbabarat.com - Memastikan seluruh personel bertugas sebagaimana tupoksi dan tanggung jawab yang melekat pada diri mereka masing-masing, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) yang kemudian dilanjutkan dengan mengevaluasi kinerja jajarannya.

 


Tak hanya berlaku intern di lingkup Polres Sumba Barat, pengecekan atau sidak personel juga dilakukannya pada Polsek jajaran yang tersebar di wilayah hukumnya pada 2 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.Seperti yang telah dilakukannya pada hari Ini, Kapolres Sumba Barat berkesempatan mengunjungi Polsek Umbu Ratu Nggay.


 

Bertujuan untuk memaksimalkan kinerja seluruh personel demi terwujudnya wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya, kunjungan ini juga dimanfaatkan oleh AKBP Agung untuk mengetahui lebih dalam bagaimana kondisi dan situasi yang ada pada tiap-tiap Polsek.


 

Dalam kunjungannya, Kapolres Sumba Barat mengecek semua ruangan, rumah dinas,barang inventaris dan halaman polsek Umbu Ratunggay.

 



Imbauanya agar seluruh personel selalu menjaga kebersihan mako Polsek,menjaga ranmor milik dinas dengan baik dan dalam pelaksanaan tugas agar menghindari kekerasan dan emosional.Kita ini pelayan,pelindung dan pengayom masyarakat, jadi sudah sepatutnya kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita, tuturnya di hadapan seluruh personel Polsek jajaran. 'Buat masyarakat kita nyaman dan percaya akan keberadaan kita, tambahnya.


 

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat juga menyampaikan kepada Kapolsek Umbu Ratunggay Ipda Ignasius S.R. Dangga agar memerintahkan personelnya terutama personel Bhabinkamtibmas untuk tidak bosan-bosannya mengimbau Warga masyarakat untuk selalu Mentaati protokol kesehatan guna memanimalisir penyebaran Covid-19.

 



Mengakhiri kunjungannya, Kapolres mengimbau seluruh personel dan Kapolsek untuk selalu melakukan pembenahan dan saling mengevaluasi kinerja masing-masing. 'Terapkan SOP yang ada' pungkasnya menutup giat sidaknya yang dilanjutkan dengan foto bersama.

 

 

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.