Sinergitas TNI-POLRI Bhabin Dan Bhabinsa Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Sinergitas TNI-POLRI Bhabin Dan Bhabinsa Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT.COM ~ Petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI bekerja sama sosialisasi bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat.


Tepat hari Jumat 30 Juli 2021 seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vinsensius Cembes dan Bhabinsa mengajak warga Desa Dedekadu untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul-kumpul. Serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.
Serta mengingatkan warga agar tidak panik menyikapi penyebaran virus tersebut, dan selalu mematuhi kebijakan pemerintah untuk menjaga kebersihan serta lakukan pola hidup sehat dengan mengurangi kegiatan diluar rumah guna mencegah penyebaran virus covid -19 khusunya di Kabupaten Sumba Barat. 


Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vinsensius Cembes menjelaskan bahwa, himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 6M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, mediadakan makan bersama,” Jelasnya. 


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H., mengatakan bahwa penyebaran virus corona saat ini sudah semakin masif, seluruh Bhabinkamtibmas terus lakukan upaya pencegahan dengan memberikan pemahaman kepada semua warga untuk tidak resah namun tetap waspada selalu patuhi kebijakan pemerintah saat ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis : Jamet

Editor : Ben7