Tekan Penyebaran COVID-19, Bripda Amar Terus Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Tekan Penyebaran COVID-19, Bripda Amar Terus Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ; Personel Polsubsektor Gaura Bripda Nabiel Amar Faruk melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Desa Haronakala, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Kamis (29/7/21) sore.

Pada saat melaksanakan patroli personel memberikan pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Patuhi prokes, jadikan 6M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjahui Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas dan meniadakan makan bersama) sebagai kebiasaan dalam beraktifitas sehari-hari,” ujar Bripda Amar.

Amar juga mengimbau warga agar tidak membawa senjata tajam (sajam) serta menjual dan mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

“Saya berharap agar warga tidak membawa sajam dan memperjual belikan serta mengkonsumsi miras jenis apapun, karena kebanyakan kasus tindak pidana disebabkan oleh kedua hal tersebut,” kata Amar.

Melalui Amar, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menyampaikan “selama masa pandemi ini banyak sekali masyarakat yang terpapar COVID-19 dan secara tidak langsung berpengaruh terhadap perekonomian mayarakat, diharapkan dengan adanya patroli KRYD ini dapat mengetahui langsung permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat guna mencegah terjadinya tindak pidana,” tandasnya.


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Ben7