Temui Masyarakat dan Tokoh, Waka Polres Sumba Barat Gelar Jumat Curhat Di Kantor Lurah Kampung Sawah

Temui Masyarakat dan Tokoh, Waka Polres Sumba Barat Gelar Jumat Curhat Di Kantor Lurah Kampung Sawah
Kegiatan Jumat curhat di Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat/27/01/2023

Tribratanewssumbabarat.com ; Secara garis besar, gangguan kamtibmas tidak akan pernah hilang dari kehidupan masyarakat. Karena dalam kehidupan bermasyarakat, ada oknum - oknum tertentu yang selalu menjadi bagian dari kejahatan dimana berdampak pada situasi kamtibmas.

 
Polres Sumba Barat yang saat ini membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba tengah, terus melakukan langkah preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan. Bekerjasama dengan Pemda maupun pihak TNI, patroli terus dilakukan. tidak hanya itu, imbauan maupun kegiatan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas terus dilakukan dalam hal mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. 


Langkah - langkah preventif yang dilakukan, tidak hanya melalui Bhabinkamtibmas namun sebagai pimpinan, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H. maupun Waka Polres Sumba Barat kerap turun kelapangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. 


Kali ini, Waka Polres Sumba Barat yang didampingi oleh Kasat lantas, Kasat binmas dan Kasat Reskrim Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat di Kantor Lurah Kampung Sawah,Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kapolres Sumba Barat,Waka Polres, maupun Polsek Jajaran. Kegiatan ini dikenal dengan sebutan " JUMAT CURHAT " Tidak hanya dengan masyarakat, Jumat Curhat juga digelar dengan para Tokoh maupun instansi - instansi terkait. Jumat,27/01/2023


Dalam pertemuan Waka Polres Sumba barat dengan Pihak kelurahan, masyarakat maupun para Tokoh di Kantor Lurah  Kampung Sawah, banyak hal berkaitan dengan situasi kamtibmas yang disampaikan oleh Waka Polres Sumba Barat. Pada pertemuan tersebut, Waka Polres Sumba Barat mengajak masyarakat serta para Tokoh untuk membantu pihak Kepolisian Polres Sumba Barat untuk menjaga situasi kamtibmas. Jika ada yang mengetahui tentang kejadian berupa tindak pidana atau kejahatan, langsung segera menghubungi pihak Polres Sumba Barat melalui Nomor HP yang sudah disebarkan melalui Media Sosial Humas Polres Sumba Barat, tutur Waka Polres.


Pada kesempatan yang sama, Waka Polres Sumba Barat sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak terutama masyarakat dalam hal mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Waka Polres juga mengingatkan agar kita semua tidak lagi menjual maupun mengkonsumsi minuman keras dimana hal tersebut kerap menjadi pemicu terjadi tindak kejahatan. 


Melanjutkan penyampaian Waka Polres, Kasat Lantas Polres Sumba Barat juga mengimbau agar dalam berkendara selalu taat akan aturan yang berlaku, karena hal tersebut berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan kita maupun orang lain di tempat umum. Jaga diri kita saat berkendara, karena dirumah ada kelurga yang menunggu kepulangan kita,tutup Kasat Lantas.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.