Tidak Ingin Ada Celah Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Sumba Barat Galakkan Patroli Malam Daerah Rawan

Tidak Ingin Ada Celah Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Sumba Barat Galakkan Patroli Malam Daerah Rawan
Satuan Samapta Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Patroli Malam di Seputaran Kota Waikabubak, Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com " Upaya menekan angka kriminalitas terus dilakukan Polres Sumba Barat dengan melalui berbagai cara, baik dengan melakukan sosialisasi kamtibmas yang dilakukan bhabinkamtibmas maupun upaya preemtif lain seperti melakukan patroli pada daerah rawan oleh satuan samapta Polres Sumba Barat.

 

Dengan upaya-upaya preemtif tersebut, diharapkan angka kriminalitas yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat dapat diminimalisir. Seperti halnya penyampaian Kapolres Sumba Barat dalam setiap kesempatan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menyampaikan saat ini angka kriminalitas terutama pada pencurian hewan ternak yang terjadi diwilayah hukum Polres Sumba Barat meningkat. Kita harus tingkatkan kewaspadaan, terutama Satuan Samapta agar lebih meningkatkan Patroli dan lakukan mapping daerah rawan serta jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

 

"Saat ini angka kriminalitas diwilayah hukum kita meningkat, terutama pada kasus pencurian hewan ternak. Saya minta Satuan Samapta lakukan mapping daerah rawan untuk tingkatkan patroli. Laksanakan patroli dengan sasaran dan waktu yang tepat, maksimalkan upaya kita dalam menekan angka kriminalitas yang terjadi.

 

Merespon instruksi Kapolres Sumba Barat tersebut, Satuan Samapta Polres Sumba Barat tingkatkan patroli dengan menentukan daerah-daerah yang dinilai rawan terjadi ancaman dan gangguan kamtibmas.

 

Dalam pelaksanaan patrolinya, Satuan Samapta Polres Sumba Barat juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui. Masyarakat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Polres Sumba Barat tersebut, dengan adanya patroli yang dilakukan oleh Satuan Samapta ini masyarakat dapat lebih tenang.

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.