Tim Resintel Polres Sumba Barat Amankan Satu Pelaku Pencurian dan Terus Lakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Lain

Tim Resintel Polres Sumba Barat Amankan Satu Pelaku Pencurian dan Terus Lakukan Pengejaran Terhadap Pelaku Lain
Foto : Tim Resintel Polres Sumba Barat Saat Mengamankan Pelaku pencurian Beserta Barang Bukti. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Minggu, 30/10/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Menyikapi maraknya kasus pencurian yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., terus menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk intensifkan kegiatan patroli dan juga monitoring daerah rawan pada jam rawan.

Sebelumnya masyarakat sumba barat sempat dihebohkan rekaman cctv yang beredar di media sosial dan memperlihatkan pelaku pencurian yang tengah melakukan aksinya di salah satu rumah warga yang beralamatkan di Desa Dedekadu, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat, 28/10/22.

Mengetahui Hal tersebut, Tim Gabunga dari Resintel Polres Sumba Barat bergerak cepat dengan mengumpulkan bahan keterangan terhadap saksi untuk selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Setelah mengantongi identitas pelaku, Tim Gabungan Resintel Polres Sumba Barat siang tadi berhasil mengamankan satu orang pelaku berinisial MLK di Desa Praibakul, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat beserta barang bukti satu unit Sepeda motor dan Satu ekor Anjing hasil dari tindak kejahatan yang dilakukan oleh pelaku. Minggu, 30/10/22.

Hingga saat ini, Petugas masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang masih berhasil kabur dan terhadap pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan dilakukan penahanan pada ruang tahanan Polres Sumba Barat untuk proses lebih lanjut. 

Pada kesempatan ini Kapolres Sumba Barat mengajak kepada masyarakat Sumba Barat dan juga Sumba Tengah untuk tetap waspada, tetap tenang dan tidak panik. Kapolres Sumba Barat juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan setiap kejadian tindak pidana ataupun gangguan kamtibmas lainnya di kantor polisi terdekat.

" Kami harap masyarakat tetap tenang, tidak panik dan tentunya tetap waspada. Segera laporkan setiap ancaman gangguan yang terjadi pada kantor polisi terdekat." ujar AKBP Agung.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung jawab : Been7.