Ton Turjawali Gelar Patroli Diologis Sosialisasi Kepada Warga Waspada Virus Covid-19

Ton Turjawali Gelar Patroli Diologis Sosialisasi Kepada Warga Waspada Virus Covid-19

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif, Satuan Sabhara Polres Sumba Barat secara rutin melaksanakan Penyuluhan dan Pembinaan kepada Masyarakat di wilayah Kota Waikabubak dan sekitarnya, Minggu(26/04/2020)

Kali ini patroli diologis yang di lakukan oleh Ton Turjawali yang di pimpin langsung Kanit Turjawali Polres Sumba Barat Bripka I Ketut Rumi Tapanjaya bersama 9 Anggotanya melakukan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencehagan virus corona atau covid-19 di seputaran kota waikabubak.

Kanit Turjawali dalam melakukan himbaun meminta kepada warga yang di sambanginya untuk membiasakan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Dan hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona diseases (covid-19) atau tidak. Terkadang penyebaran wabah virus corona diseases ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona diseases dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat, ucap Kanit Turjawali.

Sementara itu di tempat terpisah Kasat Sabhara AKP Agung Yuliantara menyampaikan bahwa,” Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut sebagai sarana untuk menyampaikan kebijakan pemerintah dalam menanggani virus Corona atau Covid 19 dan agar warga dapat menjalankan apa apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah sehingga masyarakat tidak terpapar oleh penyakit menular seperti virus Corona.

Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus corona atau covid-19.

 

K2d.