Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19, Tujuh Orang Dinyatakan Positif

Tracing Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19, Tujuh Orang Dinyatakan Positif

Tribratanewssumbabarat.com ; Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Benyamin Yasin dan Bripka Lukman HS melakukan kunjungan sekaligus tracing dan swab bersama dengan petugas kesehatan di rumah pasien Covid-19 bapak Frans Ngailu Boti, Kampung Galu Watu, Desa Hobawawi, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Sabtu (17/7/21) siang.

 

Tracing dilakukan dengan mengunjungi rumah para pasien kemudian diadakan wawancara langsung. Setelah diketahui beberapa warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19, mereka akan menjalani swab. Kemudian, nantinya akan dilanjutkan dengan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

 

Setelah menjalani swab, ternyata tujuh warga dinyatakan positif Covid-19. Oleh karena itu, dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., diharapkan bagi warga yang terpapar Covid-19 untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah dengan sebaik mungkin, selalu gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak serta diharapkan untuk tidak menerima tamu dirumah,” ujar Kapolres.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento