Waka Polres Sumba Barat Membuka Latihan Pra Operasi Bina Waspada Ranakah-2021

Waka Polres Sumba Barat Membuka Latihan Pra Operasi Bina Waspada Ranakah-2021

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT.COM ~ Bertempat Aula Polres Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola Didampingi Kabag Ops AKP Antonius Menga, pimpin Latihan Pra Operasi Bina Waspada Ranakah -2021, Rabu (08/09) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Binmas IPTU Mansur dan semua personil yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada Ranakah – 2021 yang akan menjalankan tugas selama 14 hari kedepan.


Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K. M.H., melalui Waka Polres Sumba Barat Kompol Yulius Ola Menjelaskan, Operasi Bina Waspada Ranakah-2021 dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya pemahaman Radikalisme dan Terorisme di wilayah hukum polres sumba barat.

“Selain itu untuk memutus rantai penularan covid-19, agar dalam pelaksanaan operasi mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran covid-19,” tegas Waka Polres.

“Latpra Ops ini untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personil yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Waka Polres juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat operasi agar sasaran dari pada operasi ini supaya terarah dengan baik, ada sasaran yang telah di tentukan sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik.




Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor   : Ben7.