Warga Meninggal Positif Covid 19, Kapolres Sumba Barat Menghimbau Agar Tingkatkan Kewaspadaan Dengan Terapkan 5M

Warga Meninggal Positif Covid 19, Kapolres Sumba Barat Menghimbau Agar Tingkatkan Kewaspadaan Dengan Terapkan 5M

Tribratanewssumbabarat.com ; Pandemi covid 19 telah banyak mengorbankan nyawa khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Hal itulah yang terus mendorong pihak Pemerintah dalam hal ini Pemda, TNI dan Polri untuk terus melakukan langkah - langkah antisipasi.


Hari ini Selasa tanggal 11 Mei 2021 yang bertempat di (tidak disebutkan lokasinya) telah dimakamkan oleh Tim Satgas covid 19 seorang YMG (inisial) berusia 55 tahun yang dinyatakan positif covid 19. YMG merupakan salah satu korban meninggal dunia karena covid 19 diwilayah hukum Polres Sumba Barat.


Pemakaman YMG dilakukan secara prototok kesehatan serta dilakukan pula pengamanan oleh personel Kepolisian sebagai langkah antisipasi terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan. YMG dinyatakan posiyif covid 19 oleh pihak terkait sejak tanggal 22 April 2021 lalu. 


Korban meninggal dunia yang dinyatakan positif covid 19 sudah banyak diketahui oleh masyarakat secara umum, baik melalui informasi maupun melalui media sosial. Oleh karena itu, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., melalui jajarannya terus mengajak masyatakat untuk melakukan langkah - langkah antisipasi penyebaran covid 19 dengan tetap mentaati protokol kesehatan sebagai bentuk perlawanan terhadap covid 19 maupun bentuk kepedulian kita terhadap diri sendiri, orang lain dan lingkungan.  


Sebagai himbauan, Kapolres Sumba Barat mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid 19 di sekitar kita dengan mentaati protokol kesehatan, setidaknya tetap menjalani 5M

 

1. Menggunakan Masker
2. Mencuci Tangah
3.Menjaga Jarak
4.Menghindari Kerumunan
5. Mengurangi Mobilisasi dan interaksi.

 

Partisipasi kita bersama akan menjadi salah satu solusi dalam melawan penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Sumba. 

 


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan 
Penulis ; Jamet
Editor ; Boediono.