Waspada Bencana Alam, Ucap Kapolsek Katikutana Saat Jumat curhat

Waspada Bencana Alam, Ucap Kapolsek Katikutana Saat Jumat curhat
Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Katikutana bersama warga Desa Umbu Jodu

Tribratanewssumbabarat.com ; Jumat Curhat merupakan salah satu program Kapolri dalam meningkatkan kedekatan Polisi dan masyarakat. Oleh karena itu, setiap hari Jumat, diwajibkan agar seluruh pimpinan dari yang tertinggi hingga terendah melaksanakan kegiatan bersama masyarakat. Hal ini sekiranya dapat mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan masyarakat.

 

Khususnya di Polres Sumba Barat, ada banyak kegiatan yang dilakukan setiap momentum Jumat curhat. Ada yang mengundang warga ke Polsek untuk berdiskusi, ada yang nongkrong bersama masyarakat sembari berbincang terkait kamtibmas dan ada pula yang menyambangi rumah warga untuk memperkuat persaudaraan.

 

Kali ini Kapolsek Katikutana AKP  A.A.K. Yuliantara yang mendatangi rumah warga di Desa Umbu jodu, Kecamatan Umbu Ratu nggay barat, Kabupaten Sumba Tengah. Sambil nongkrong dan menikmati secangkir kopi Sumba, Kapolsek katikutana dan warga  berdiskusi tentang situasi kamtibmas di Desa tersebut. Meski menurut warga bahwa Desa tersebut minim akan tindak kejahatan, Kapolsek Ketikutana mengimbau warga untuk tetap waspada dimana kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana pun. Jumat 20/01/2023

Dalam diskusi tersebut, Kapolsek dan warga lebih banyak membicarakan terkait bencana alam mengingat saat ini sering terjadi hujan angin. Harapan besar Kapolsek jika terjadi hujan, agar masyarakat yang masih disawah maupun di kebun untuk segera pulang kerumah, karena saat ini cuaca cukup ekstrim.

 

Jika terjadi bencana alam seperti banjir, longsor, maupun pohon tumbang yang mengganggu aktifitas warga, sekiranya kita semua berpartisipasi dalam membersihkan ataupun penanganan awal sehingga tidak mengganggu kegiatan masyarakat, ucap Kapolsek.

 

Warga setempat berharap agar kegiatan - kegiatan diskusi seperti jumat curhat sering dilakukan sehingga dapat membangun kerjasama antara Polisi dan masyarakat.

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.