Cegah Varian Omicron, Sat Samapta Polres Sumba Barat Edukasi Warga Lewat Patroli Dialogis

Cegah Varian Omicron, Sat Samapta Polres Sumba Barat Edukasi Warga Lewat Patroli Dialogis
Sat Samapta Polres Sumba Barat saat mengedukasi warga terkait Covid-19 varian baru Omicron serta memberikan imbauan untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan. Senin (28/3) pagi.

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka mencegah lonjakan Covid-19, Sat Samapta Polres Sumba Barat galakkan patroli dialogis diseputaran wilayah hukumnya. Sabtu (23/4/22) pagi.

 

Bersama personelnya, selaku Kasubnit I Dalmas Polres Sumba Barat Bripka Afifudin memimpin patroli di seputaran Kota Waikabubak.

 

“Mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir, kami terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan,” ucap Bripka Afifudin saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat.

 

Kemudian menurut Kasat Samapta Polres Sumba Barat Iptu Edinius Y. Leba, protokol kesehatan harus senantiasa ditaati sampai masa pandemi Covid-19 benar-benar usai. Ditambah saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Bali dan Jawa.

 

“Kami juga mengedukasi warga bahwa saat ini varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Bali dan Jawa, ribuan masyarakat disana telah terjangkit, oleh karena itu tetap patuhi prokes, sayangi diri anda dan keluarga anda,” tutur Iptu Edi.

 

Ditempat terpisah, melalui Kasat Samapta Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

 

“Jangan lupa untuk jaga pola hidup, mulai dari memperhatikan makanan yang kita konsumsi, perbanyak asupan nutrisi untuk tubuh, jangan lupa juga untuk rutin berolahraga. Jaga daya tahan tubuh jangan sampai sakit, harta yang paling berharga itu adalah kesehatan,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Reymond

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.