Wujud Persaudaraan, Bhabinkamtibmas Perkuat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Wujud Persaudaraan, Bhabinkamtibmas Perkuat Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan
Samabangi warga dan berikan imbauan kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Desa binaannya.

 

Kali ini Si coklat berlengan kuning atau sering di sapa Bhabinkamtibmas yang bertugas di  Polsek Loli Bripka Vinsensius Cembes melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan masyarakat Desa Dedekadu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. (25/09/2022).

 

Kegiatan sambang dilakukan guna menjaga tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

 

Untuk diketahui, Kegiatan sambang Desa dan dialogis yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Polsek Loli Jajaran Polres Sumba Barat.

 

Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi Desa yang aman dan kondusif.

 

“Sambang dan dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa kita juga menitipkan pesan Kamtibmas untuk saling menjaga lingkungan sekitar,” ujar Bripka Vinsen.

 

Pihaknya, juga meminta warga binaan agar bersama-sama turut menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga binaan lain secara langsung.

 

“Sehingga diharapkan masyarakat juga akan membantu tugas Polri, bersama-sama saling menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas lingkungan,” tutupnya. 

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat serta bisa mengetahui langsung informasi-informasi Khamtibmas di desa tersebut.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758