Wujudkan Kondusifitas di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Gencar Sambangi Warga

Wujudkan Kondusifitas di Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas Gencar Sambangi Warga
Briptu Budi menyambangi warga binaanya di Kelurahan Weekerou. Jumat (30/9), siang. (Dok: Pers Binmas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Anggota Satbinmas Polres Sumba Barat Briptu Budi Utomo menyambangi warga binaanya di Kelurahan Waeekerou, Kecamatan Kota Waikabubak. Jumat (30/9/2022), siang.

 

Sambang yang dilakukan Briptu Budi itu dalam rangka memberikan imbauan serta edukasi kepada warga guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana di desa.

 

“Bersama-sama kita harus menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Briptu saat menemui warga.

 

Briptu Budi juga mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah lonjakan Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat.

 

“Agar tidak terjangkit Covid-19, selalu gunakan masker saat beraktifitas, jangan lupa juga untuk selalu mencuci tangan,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengimbau warga untuk bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas demi kepentingan bersama.

 

“Apabila sudah terjalin kemitraan yang baik antara warga dan petugas maka kondusifitas wilayah dapat terwujud,” ucap AKBP Gde Anom.

 

Kapolres juga berharap warga selalu menjaga kesehatannya. Terutama cuaca di wilayah Sumba saat ini sedang dingin-dinginnya.

 

“Jangan lupa memakai jaket tebal apabila keluar rumah terutama saat malam hari. Kesehatan itu nomor satu,” tandas Kapolres.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.