Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Jalin Kemitraan Baik dengan Warga

Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Jalin Kemitraan Baik dengan Warga
Bhabinkamtibmas menyambangi warga Desa Matawoga. Sabtu (16/7), siang. (Dok: Pers Bhabin Sek Wanokaka).

Tribratanewssumbabarat.com; Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., menginstruksikan personelnya terkhusus Bhabinkamtibmas untuk rutin turun Desa guna menjalin kemitraan yang baik dengan warga.

 

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Yohanis Djami Kire rutin mengunjungi warga di Desa binaannya, kali ini di Desa Matawoga, Kecamatan Katikutana, Sumba Tengah. Sabtu (16/7), siang.

 

Saat menemui warganya, Bripka Yohanis menitipkan pesan-pesan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana.

 

“Apabila terjadi persoalan di desa, sekecil apapun segera laporkan kepada bhabinkamtibmas, jangan tunggu lama agar persoalan tidak meluas,” ujarnya.

 

Menurut Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk membangun komunikasi dan hubungan baik antara masyarakat dan Polri.

 

“Karena kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7