Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Sumba Barat Bersama Kodim 1613 Sumba Barat Laksanakan Patroli Gabungan.

Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Sumba Barat Bersama Kodim 1613 Sumba Barat Laksanakan Patroli Gabungan.
Foto: Apel Persiapan Patroli Gabungan Kodim 1613 Sumba Barat bersama Polres Sumba Barat. Dok. Humas Polres SB. Minggu, 30/4/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Guna menjamin terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bersama Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub. Int., senantiasa bergandengan tangan.


Sore ini kembali gelar patroli bersama, gabungan personel Polres Sumba Barat dan Kodim 1613 Sumba Barat dipimpin Kabag Ops Polres Sumba Barat AKP Made Mudana dan Pasi Ops Kodim 1613 Sumba Barat Lettu Inf Abdul Manan. Minggu, 30/4/23.


Pelaksanaan patroli diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat. Dalam arahannya Kabag Ops Polres Sumba Barat meminta kepada seluruh personel yang terlibat untuk menlaksanakan kegiatan patroli dengan sungguh-sungguh. Kita laksanakan patroli mobile, dan apabila menemukan kerawanan kita lakukan penertiban. Ujar AKP Made.



Selain dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kemanan pelaksanaan ASEAN SUMMIT 2023 yang berlangsung di kabupaten Manggarai Barat, serta mengecek kesiapan personel dalam mengantisipasi peringatan Hari Buruh yang akan jatuh pada senin, 1 mei 2023 esok.



Patroli dilaksanakan di seputaran kota waikabubak, diantaranya dengan melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang berada di Kota Waikabubak. Saat melintas di jalan ahmad yani, tepatnya di simpang pasar lama waikabubak terlihat arus lalulintas cukup padat, dengan sigap personel yang terlibat dalam kegiatan patroli turun melaksanakan pengaturan lalulintas.

 





Sinergitas TNI-Polri di wilayah hukum Polres Sumba Barat selama ini sudh terjalin baik, Kodim 1613 Sumba Barat bersama Polres Sumba Barat senantiasa bergandengan tangan dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah kabupaten Sumba Barat dan kabupatrn Sumba Tengah.



Usai pelaksanaan patroli gabungan, dilaksanakan evaluasi yang diselingi dengan ngopi bareng bersama seluruh personel yang terlibat. AKP Made Mudana selaku pimpinan patroli mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat, pelaksanaan patroli dapat berjalan dengan baik, dan secara umum situasi kamtibmas di wilayah Sumba Barat aman dan kondusif. Pungkasnya.

 





Pada tempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., juga menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan patroli gabungan dari personel Kodim 1613 Sumba Barat bersama personel Polres Sumba Barat sore ini. Tentunya dengan sinergitas yang baik dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum kita.







Humas Polres Sumba Barat.