30 KK Terdampak Covid 19 di Desa Baliloku Terima BLT DD

30 KK Terdampak Covid 19 di Desa Baliloku Terima BLT DD

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ;  Pembagian Bantuan Langsung Tunai atau BLT bagi masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat masih terus berlangsung secara bertahap. Pengawasan, pengamanan dan pendampingan selama proses distribusipun tak luput dari pantauan pihak kepolisian, yakni jajaran Polres Sumba Barat sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi.

 

Dan pagi ini Kamis (04/06/2020), juga telah berlangsung Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD bagi warga yang terdampak pandemi Covid 19 di Desa Baliloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. 

 

Baca Juga ; 

Kapolsek & Bhabinkamtibmas Wanukaka Hadiri Pembagian BLT bagi 21 KK Terdampak Covid 19

 

Berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi, giat Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Rewarara ini dihadiri oleh Camat Wanukaka, Waka Polsek Wanukaka AIPDA Daniel T. Lero bersama Kanit Intelkam Bripka L. Dangumanu, Kanit Binmas Bripka Beni Kuswanto dan Bhabinkamtibmas Desa Baliloku Brigpol Siprianus B. Ruron, Ketua BPD dan Aparat Desa Baliloku serta masyarakat penerima BLT DD.

 

Dalam arahannya, Waka Polsek Wanukaka mengimbau 30 kepala keluarga (kk) penerima BLT DD di Desa Baliloku untuk memanfaatkan dengan bijak bantuan yang telah diterimanya. 'Gunakan bantuan yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga' bukan kebutuhan yang tidak mendesak lainnya, tuturnya. 

 

Terakhir dengan akan diberlakukannya New Normal, AIPDA Daniel juga mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan dan menerapkan protokoler Covid 19 dalam menghadapi aktivitas normal seperti sediakala di tengah pandemi Covid 19. (FB36)